Berita

UNSIQ Adakan Rakor Dosen

Dengan mengangkat Tema rakor Dosen UNSIQ "Pentingnya kerjasama penelitian dan pengabdian masyarakat"  Pelaksanaan rakor dosen dilaksanakan di aula pascasarjana UNSIQ yang dihadir secara hybrid peserta offline dan online seluruh dosen UNSIQ.

Dr H Z Sukawi, MA (Rektor UNSIQ) menekankan UNSIQ mendunia bersama al-quran, dengan adanya rakor ini UNSIQ dapat memiliki kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan kedutaan besar saudi arabia yang akan mempercepat go internasional pada bidang penelitian dan pengabdian.

Dalam Rakor ini dilaksanakan pula MoU antara UNSIQ dengan Kedubes Saudi Arabia di Riyadh. Kepala ATDIKBUD (Atase Kementerian Pendidikan dan kebudayaan) Saudi Arabia di Riyadh Bp H. Badrus Soleh, PhD yang menyampaikan tentang gambaran dan potensi tindak lanjut kerjasama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat dengan kampus yang ada di saudi arabia, pada bidang penelitian seperti join research, publikasi internasional, hibah penelitian internasional dan seminar internasional, sedangkan dalam bidang pengabdian masyarakat seperti KKN Internasional, magang untuk dosen dan mahasiswa dan lainnya, bukan hanya itu dalam bidang lain seperti inovasi kurikulum program studi internasional juga tidak menutup kemungkinan, jelas Bapak Badrus.

Wakil Rektor 1 Dr H Ngarifin Shidiq, Alh, M.Pd.I menyampaikan hasil evaluasi akademik dan pembelajaran semester Gasal kemarin, dengan capaian penyelenggaraan akademik yang meningkat mencapai 91% pengguna LMS UNSIQ. Dalam kesempatan yang sama juga disampaikan dosen berprestasi versi pembelajaran yang dinilai langsung oleh mahasiswa yang diraih 3 besar terbaik yaitu, Terbaik 1, Bp Amin Al Adib Fakultas Ilmu Kesehatan, Terbaik 2 Bp Soni Budiyono Fakultas Ilmu Kesehatan dan Terbaik 3 Bp Romandhon Fakultas Ekonomi dan Bisnis, apresiasi ini dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan akademik UNSIQ.

Tim Redaktur Kehumasan UNSIQ